Marc Klok Ungkap Nama Pemain Belanda yang Jadi Sumber Inspirasinya

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok ternyata banyak menyimpan cerita menarik dalam perjalanan kariernya. Salah satunya Klok mengatakan ada beberapa pemain negara asalnya, Belanda yang mempengaruhi gaya bermainnya saat ini.

Klok menyebutkan ada tiga pesepakbola Belanda yang layak untuk dicontoh untuk menjadi inspirasinya untuk menjadi pemain bola yang berkualitas. Baik itu gaya hidupnya maupun gaya permainannya. 

Untuk pemain Belanda yang masih aktif, pemain bernomor punggung 10 di Persija itu menyebutkan dua nama yakni Georginio Wijnaldum dan Frenkie de Jong. Kebetulan keduanya berposisi sama dengan Klok yakni gelandang tengah. 

“Banyak pemain Belanda saat ini yang berkualitas. Dua diantaranya Frenkie De Jong dan Wijnaldum. Mereka memperkuat dua klub besar di Eropa yakni Barcelona dan Liverpool. Saya belajar dari keduanya terutama mencontohkan gaya bermain keduanya dari melihat youtube,” ujar pemain yang sedikit lagi mendapatkan status WNI ini. 

Selanjutnya untuk pemain Belanda sepanjang masa, Klok sangat mengidolai mantan gelandang Juventus, Edgar Davids. Gelandang berjuluk Pitbull ini dikagumi Klok lantaran sebagai gelandang, Davids bermain sangat ngotot dan tidak mau kalah saat berduel dengan lawan. 

“Saya suka gaya bermainnya, Dia juga power full, keras dan selalu bermain penuh motivasi. Apalagi karier dia bagus sekali, dia bermain di salah satu klub terbaik di Eropa (Juventus),” tutupnya. (p/ab)